Tips Hidup Sehat dan Bugar

28 Apr 2013

Hai, semuanya pada kesempatan ini, saya akan bagi-bagi tips ni, tips-tips yang akan membantu pembaca sekalian memiliki hidup yang sehat dan bugar. Oke, mari kita simak, apa saja sih tips-tips hidup sehat dan bugar ala penulis cantik ini. Ini dia, eng ing eng:

1. Senyum

Loh, kok senyum sih? Pada bingung ya? Menurut saya, untuk membuah hidup atau tubuh kita sehat dan bugar cara yang paling ampuh ya Senyum dan bahagia. Jauhi yang namanya stress, hal ini bisa membuat kita terlihat buruk dan mengerikan. Ada penelitian yang mengatakan bahwa dengan tersenyum, kita dapat memperpanjang umur kita lo. Senyum juga membuat kita terlihat ceria dan segar. Pokoknya, senyum memberikan efek yang positif deh. Coba aja! Tapi jangan senyum2 sendiri ya, ntar dikira **** lagi. Hahaha. Manfaat senyum memang sangat banyak dan masih banyak lagi yang bahkan penulis belum ketahui. Dicoba ya semuanya.

Senyum

Smile

dont forget to smile

2. Mandi

Loh, mandi? Ini apa sih? Pasti banyak yang berpikir gini kan. Eits, tunggu dulu. Biarkan penulis yang satu ini menjelaskan saudara2. Hahaha. Nah, mandi. Apasih hubungannya mandi dengan badan sehat dan bugar? Penulis mau nanya nih. Setelah mandi apa yang kamu rasakan? Segar kan? Seneng ga habis mandi? Nah, itu alasannya. Mandi dapat membuat kita fress atau segar kembali. Jadi kita bisa ceria dan senyum kembali. Kalau jarang mandi ni ya, bisa membuat kita bau badan dan akhirnya risih dan bete sendiri deh. Untuk membuat mandi lebih menyenangkan dan membuat kita santai dan tenang, pembaca sekalian bisa memasang music lembut saat mandi. Pembaca juga bisa menggunakan sabun aroma terapi, shampoo dengan wangi kesukaan atau produk-produk lainnya yang dapat membuat anda senang dan rilex. Coba aja deh, cari di Lazada, siapa tau ada produk kesukaan anda lagi. Untuk itu, mandi ya semuanya.

Mari mandi

3. Banyak minum air putih

Udah pada tau kan, manfaat air putih? Nah, udah pada tau juga kan berapa takaran minum yang dianjurkan selama ini? Yups, 8 gelas sehari ya Tapi disini saya mau nambahin sesuatu ni, kalau minum air putih jangan terlalu banyak ya alias berlebihan. Hal ini bisa mengakibatkan lambung membesar dan membuat kita makan lebih banyak alias berlebihan. Gak mau kan berat badannya naik? Hehehe

Banyak minum ya..

4. Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang bervitamin.

Nah, selain minum air putih yang banyak, kita juga harus mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang bervitamin. Kandungan vitamin yang ada didalam buah-buahan dan sayur-sayuran tersebut dapat membuat tubuh kita sehat dan bugar. Wajahpun telihat segar dan berseri karena kandungan vitamin C. tapi, jangan konsumsi secara berlebihan ya. Kelebihan vitamin C dapat mengganggu ginjal kita lo.

Mari makan

5. Olahraga

Untuk tips yang selanjutnya, jangan lupa olahraga yang teratur ya. Jadikan olahraga menjadi salah-satu dari kebutuhanmu. Olahraga bukan hanya dapat menjauhkan kita dari penyakit tapi juga dapat menjadikan badan kita sehat, bugar dan tetap indah. Jika tidak punya waktu untuk melakukan olahraga diluar karena kerjaan, saya punya jalan keluarnya ni. Sewaktu bekerja, usahakan untuk bergerak, jangan duduk terus didepan computer ya. Kamu bisa jalan-jalan ditempat, memilih naik tangga daripada naik lift dan masih banyak lagi. Selamat berolahraga ya

olahraga yuk

6. Tidur secukupnya

Satu hal yang paling penting ni, agar bahan kita sehat dan bugar, kita harus tidur secukupnya yaitu minimal 5 jam dan maksimal 8 jam ya. Banyak kita yang kurang peduli tentang masalah ini, kita sering memilih untuk nonton atau menggunakan laptop berlama-lama dan akhirnya kurang tidur. Hal ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan lo, bukan itu saja, kekurangan tidur dapat menyebabkan kita rentan stress juga. Untuk itu, kita harus tidur tepat waktu dan bangun tepat waktu juga pastinya.

tidur yang cukup ya.

Masih banyak lagi sih tips2 yang bisa kita gunakan untuk memporoleh hidup yang sehat dan bugar. Namun, dengan menggunakan tips2 yang saya berikan diatas saja, sudah bisa membuat badan pembaca sekalian sehat dan bugar kok. Dijamin, hidup atau tubuh pembaca bakalan lebih indah, fit, sehat dan bugar pastinya setelah mengikuti tips-tips yang saya berikan. Oke, selamat mencoba ya.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post